Madu Obat Alami & Murah Pencegah Penyakit

Apa anda sering sakit dan kadang merasa lemas? Mungkin daya tahan tubuh anda kurang bagus. Saya dulu sering begitu, apalagi setelah melahirkan, setiap bangun tidur pasti pusing, dan mudah terkena flu pasti lama sembuhnya, dan tentunya sangat mengganggu aktifitas saya sebagai ibu rumah tangga, apalagi saya mempunyai anak kecil, takutnya ikut tertular flu. Nah kebetulan suami pergi tugas kerja ke luar kota menemani mahasiswa live in di desa sekitar Kaliandra, Pasuruan. Mereka tinggal di rumah penduduk desa, yang terkenal dengan madu tawon liar hutan, pulangnya dia membawa satu botol madu liar seharga Rp. 80.000,00 bisa untuk 3 orang selama 2 bulan. Cara konsumsinya cukup satu sendok makan madu sehari 2X pagi dan sore hari,dan tubuh anda akan merasa bugar kembali siap untuk beraktifitas.

Adapun manfaat madu adalah:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh manusia.
2. Bagus dikonsumsi untuk penderita darah tinggi dan reumatik.
3. Sangat bagus untuk kecerdasan otak.
4. Bermanfaat juga untuk luka bakar dengan cara di oles.

Jenis- jenis lebah madu yang dibudidayakan adalah:

1. Apis Koschevnikovi
Jenis lebah ini termasuk spesies baru bagi ilmuwan, biasanya terdapat di Kalimantan dan Sumatera Barat. Adapun ciri-cirinya adalah: sebagian tubuhnya berwarna merah dan ukurannya sedikit lebih besar, dan jenis ini lebih produktif dibandingkan lainnya.

2. Apis Melifera
Madu yang satu ini paling banyak di budidayakan peternak karena selain potensial juga produktif juga mudah, dan bisa menghasilkan jenis produk seperti madu, royal jelly, bee pollen dan lainnya.

3. Apis Cerana
Peternak lebah indonesia biasanya banyak yang beternak lebah jenis ini, karena mampu beradaptasi dengan kondisi iklim setempat, dan pemeliharaannya masih sangat tradisional dengan menempatkan di Glodok atau tempat sederhana lainnya. Namun untuk produktivitasnya masih sangat rendah.

Biasanya madu yang berwarna terang termasuk kualitas nomor satu, menurut beberapa ahli bahwa madu yang gelap banyak sekali mengandung mineral seperti mineral Fe, Cu, dan Mn, sehingga madu berwarna gelap juga penting sebagai bahan makanan. Biasanya dapat kita temukan pada madu hutan di hutan Kalimantan dan Sumatra.

Jadi kualitas madu sebenarnya tidak hanya ditentukan oleh warna madu yang berwarna terang atau gelap saja, karena setiap jenis madu tersebut mempunyai ciri khas dan kondisi yang berbeda
Tapi kan sekarang banyak madu palsu? Itu pasti jadi pertanyaan anda. Untuk bisa mengetahui madu yang anda beli palsu atau asli cukup dengan ambil sedikit madu, taruh dimangkuk lalu diberi air hangat dan coba mangkuk di goyang-goyangkan, jika didasar mangkuk terbentuk rongga-rongga seperti bentuk sarang madu, maka madu anda asli, tetapi jika langsung ikut mencair dengan air, pasti itu gula sirup.
Nah semoga tips dari saya bisa bermanfaat bagi anda

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.